Pemilihan Raya MGMP Matematika

Kepemimpinan selalu menarik untuk dibahas. Kepemimpinan terlalu sayang untuk ditinggalkan. Pepatah mengatakan, meskipun anggotanya banyak tapi kalau kepemimpinannya lemah akan dikalahkan oleh orang yang beranggota sedikit, tetapi kepemimpinannya solid. Seorang pemimpin harus dimunculkan agar sebuah komunitas dapat melakukan gerakan atau kegiatan. Alih generasi adalah sebuah kepastian. Tidak mungkin seseorang akan terus menerus menjadi pemimpin.

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Kota Yogyakarta bermaksud menyelenggarakan pemilihan pengurus masa bakti 2024 – 2028 (empat tahun). MGMP Matematika adalah sebuah organisasi guru matematika SMP di Kota Yogyakarta. Mereka berkumpul untuk membentuk sebuah perkumpulan khusus guru matematika, yang sepakat mengusung prinsip kekeluargaan. Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Kalau ada pengurus, hanyalah pembagian tugas. Mereka rela menyediakan waktu dan tenaga mengantarkan gerbong MGMP menuju sebuah tujuan.

Insha Allah pada akhir Juni sampai awal Juli 2024, kami mengajak semua guru matematika SMP untuk berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Pembentukan pengurus ini memiliki maksud agar, komunikasi antar guru dapat berjalan lancar, juga sebagai penyambung lidah antara Dinas Pendidikan utamanya, dan organisasi lain untuk mewujudkan Pendidikan matematika.

Akhir juni merupakan sosialisasi yang tersusun dalam bentuk kegiatan, rekruitmen calon pengurus. Tiap sekolah berhak mengirim calon dengan spesifikasi guru matematika dan umur maksimal 56 tahun pada bulan Juni 2024, melalui form yang telah disediakan. Panitia akan mendata semua calon pengurus, yang akan dibawa pada pemilihan resmi calon pengurus.

Setelah melalui perhitungan, lima calon pengurus berhak untuk menjadi pengurus MGMP matematika, masa bakti 2024 – 2028. Lima calon tersebut diberi kewenangan untuk melengkapi dan menyusun kepengurusan dengan memperhatikan pemerataan dari semua aspek.

Jadi, peran serta Bapak dan Ibu guru matematika SMP Kota Yogyakarta sangat membantu dalam pembentukan kepengurusan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *